Contoh Pengalaman Pribadi Singkat Pergi ke Taman Mini Bahasa Sunda

By | Maret 8, 2019

Karya tulis membuat karangan atau cerita pengalaman pribadi dengan menggunakan bahasa sunda memang merupakan tugas yang umum atau biasa diberikan oleh bapak/ibu guru kita di sekolah, terutama saat usai memasuki liburan sekolah misalnya.

Sebenarnya banyak yang dapat kita tuliskan dalam tugas mengarang ini, namun sayangnya masalah yang sering kita hadapi adalah ketika kita merasa kebingungan saat memulai menuliskan sesuatu dari pengalaman pribadi tersebut.

Atau mungkin banyak juga diantara kita yang mengalami masalah writer’s block ketika saat sedang menulis? Writer block sendiri adalah dimana ketika seseorang mendapati kebuntuan dalam menuangkan ide-idenya ke dalam tulisannya, sehingga menyebabkan rasa malas atau kesulitan dalam melanjutkan karya tulisnya tersebut.

Saat liburan sekolah tiba, memang pada kenyataan tidak semua orang pergi menikmati liburan, alias tidak pergi kemana-mana, liburan hanya melakukan hal yang biasa-biasa saja, basi, atau hanya nambura dan membeku saja di rumah tanpa ada sesuatu yang spesial.

Nah, hal inilah yang terkadang sulit untuk kita menuliskan sebuah karangan tentang pengalaman soal liburan sekolah ini teman-teman, karena tidak ada bahan sama sekali. Ujung-ujungnya mengarang seolah-olah pergi liburan jauh, padahal sama sekali mereka belum pernah liburan ke sana. Hehee!

Namun jangan khawatir, meskipun liburan hanya dirumah saja kamu tentunya masih bisa melakukan berbagai hobi atau kegiatan yang menyenangkan hati saat liburan sekolah tiba, silahkan lihat referensi karangan liburan sekolah bahasa sunda berikut ini.

Baca juga:

  1. Pengalaman Pribadi Bahasa Sunda Tentang Liburan Sekolah Di Rumah Saja!
  2. Contoh Cerpen Pribadi Bahasa Sunda Tentang Liburan Kenaikan Kelas Ku!
  3. Pangalaman Pribadi Pikaseurieun Abdi, Nguseup Lauk di Walungan


Selain diam saja dirumah, ada juga yang memang benar-benar memanfaatkan waktu liburan sekolahnya dengan pergi ke berbagai aneka rekreasi tempat hiburan yang ada disekitar tempat tinggalnya masing-masing, misalnya ada yang pergi liburan ke pantai, liburan ke puncak, liburan ke rumah saudara, dan lain sebagainya.

Pengalaman Pribadi Bahasa Sunda Singkat Liburan Sekolah Ke Taman Mini

Contoh karangan tentang pengalaman pribadi singkat bahasa sunda pergi ke taman mini indonesia indah

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan tuliskan pengalaman pribadi dengan menggunakan bahasa sunda tentang pengalaman pribadi seorang siswa yang pergi ke taman mini indonesia indah bersama keluarga dan saudara saat liburan sekolahnya beberapa waktu yang lalu.

Contoh pengalaman pribadi ini cukup singkat kira-kira hanya 5 hingga 6 palagraf saja, yang mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai referensi kamu dalam menulis pengalaman pribadi saat liburan sekolah menggunakan bahasa sunda nantinya. Langsung saja, berikut adalah contohnya.

Pengalaman Liburan Sakola Ka TMII

Dina dinten minggu, kaping 3 januari 2019. Barengan pisan sapoe deui sateuacan lebet ka sakola, abdi sekeluarga ameng ka Taman Mini Indonesia Éndah, kaleresan wanci éta ogé aya saderék abdi nu namina rani anu ameng ka bumi, sarta anjeunna hoyong ameng ka TMII.

Abdi angkat ti bumi tabuh 08.00 enjing, margi jalanana rada macet, abdi dugi ka taman mini téh tabuh 11.00 siang. Margi saleresna dinten peré sakola meren, janten di ditu nu datangna lumayan seueur, seueurna mah sih murangkalih sareng para rumaja.

Di ditu abdi ameng ka sababaraha tempat, sepertos anjungan saban daérah. Abdi saréréa nyumpingan anjungan jawa barat, di dinya abdi ningali pagelaran musik angklung, calung, sarta seueur deui anu sanésna kasenian ti jawa barat.

Selajengna abdi mapah ka museum transportasi, dimana museum ieu anu nyadiakeun sagala rupi informasi ngeunaan kana transportasi anu aya di indonesia sapertos di darat, laut, udara, katut sareng spesifikasina, karakteristik sareng sajarahna.

Oh enya, di ditu ogé seueur kalintang paméran-paméran nu mangrupakeun sajarah ti sadaya panjuru indonesia, sarta anu nyieun abdi resep mah nyaéta pameran kapal garuda indonesia, sabab di dinya mah urang téh tiasa lebet ka jero naék kapal éta, ih resep kacidaan pokona mah.

Nanging, tabuh 15.00 sonten téh abdi sakeluarga mutuskeun badé uih ka bumi, nepi di bumi tabuh 17.00. Dina dinten éta mereun dinten pamungkas liburan seméster sakola abdi, sabab enjingna abdi parantos kedah nyiapkeun diri mulang deui ka sakola sapertos biasana.

Réngsé

Bagaimana menurut mu tentang pengalaman pribadi diatas cukup singkat tidak? Silahkan disunting jika ingin digunakan agar tidak membuang-buang waktu dalam menuliskannya dan hal yang dituliskan pun hanyalah hal-hal atau pengalaman yang penting saja.

Itulah pengalaman pribadi saat liburan sekolah bahasa sunda saat pergi ke taman mini indonesia indah bersama keluarga dan saudara, yang dikirimkan dari salah satu siswi smp yang bisa di tuliskan pada kesempatan kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *