Contoh Wawaran Bahasa Sunda Tentang Piknik Atau Study Tour!

Wawaran isinya hanyalah merupakan kalimat perintah, pengajak, dan larangan saja yang biasanya dituliskan lalu ditempelkan pada lokasi tertentu atau tempat yang ada hubungannya dengan isi wawaran atau pengumuman tersebut. Dibawah ini saya akan tuliskan beberapa contoh wawaran bahasa sunda tentang piknik atau study tour di sekolah

CONTOH WAWARAN BASA SUNDA BERUPA TULISAN DAN GAMBARNYA

 

Sebagai contoh misalnya, untuk melarang orang lain membuang sampah di sungai, maka kalimat wawaran atau pengumuman ini dibuat dan kemudian ditempelkan di area atau samping sungai. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.

Wawaran Bahasa Sunda Tentang Piknik Study Tour

Contoh lain, misalnya untuk melarang siswa-siswi yang mengobrol di perpustakaan, maka wawaran dapat di tempelkan di sekitaran tempat ataupun di dalam perpustakaan tersebut.

Nah, jadi wawaran hanyalah kalimat pengumuman saja yang isinya hanya merupakan kalimat perintah, pangajak, dan larangan yang bisa disampaikan baik secara lisan ataupun lewat tulisan.

Nah, lalu bagaimana dengan wawaran bahasa sunda tentang piknik?

CONTOH WAWARAN BAHASA SUNDA TENTANG PIKNIK ATAU STUDY TOUR

Contoh wawaran bahasa sunda tentang piknik sekolah

Berikut beberapa contoh wawaran bahasa sunda tentang piknik, misalnya acara study tour yang akan di selenggarakan oleh pihak sekolah dan di tempelkan pada mading sekolah ataupun di dalam kelas. Isi wawaran ini silahkan dilengkapi sendiri sesuai dengan kepentingan ya?

Berikut contoh wawaran bahasa sunda dengan kalimat perintah atau pengajak yang berhubungan dengan piknik atau acara study tour di sekolah.

 Contoh 1 

“Wawaran Piknik Ka Kebon Raya”

Sinareng hormat,
Patali sareng rencana piknik ka kebon raya bogor sareng musium pahlawan nu badé di laksanakeun pihak sakola dina dinten kamis 5 mei 2019.

Kanggo sadaya siswa-siswa kusus kelas 9 SMP suka hati kedah ngiringan sadayana (Angkatna tabuh 08.00 enjing ti sakolaan).

Ku ktuna, satiap siswa diharepkeun mayar waragad saageng rp.50.000. Pembayaran tiasa ngaliwatan bu susan salaku benda hara SMP suka hati.

Pembayaran paling lambat tanggal 24 juni 2019. Wassalamualaikum.

 Contoh 2 

“Wawaran Study tour Kelas 9”

 

Assalamu’alaikun Wr. Wb.
Hatur uninga ka sadaya siswa sareng siswi SMPN 4 kelas 9.

Sarengsena ulangan umum seméster 2, pihak sakola badé ngayakeun studi tour (piknik) dina kaping 11 desember 2019.

Satiap siswa tiasa ngintunkeun waragad kanggo transportasi nyaéta saageng RP. 200.000 nu paling lambat di taur kaping 10 desember 2019.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh 3 

“Wawaran Pelaksanaan Study Tour”

 

Bewara! Sinareng ieu simkuring badé masihan wawaran. Kanggo siswa-siswi kelas 3 SMPN Suka Hati nu badé ngiring kagiatan pelaksanaan study tour dina tujuan musium pahlawan, isukan énjing sadaya siswa/siswi kedah parantos kumpul disakolaan sadayana tabuh 8 enjing! Hatur nuhun.

Contoh diatas hanyalah isi dari wawaran saja yang dituliskan secara singkat, yang bisa disampaikan kepada siswa-siswi yang akan mengikuti kegiatan study tour misalnya.

Isi wawaran ini hanyalah sekedar untuk referensi contoh saja, silahkan ditambah atau dilengkapi sendiri sesuai dengan kepentingan masing-masing.

Mohon maaf apabila masih terdapat kesalahan dalam penulisan artikel contoh wawaran bahasa sunda tentang piknik diatas, semoga bermanfaat, wassalamualaikum. Hatur nuhun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *