4+ Contoh Cerita Pengalaman Belajar Online di Rumah Karena Corona

Pada kesempatan kali ini aku akan menuliskan 4 contoh karangan cerita pengalaman belajar online di rumah dalam bahasa indonesia dan juga bahasa sunda beserta artinya. Karangan tentang pengalaman pribadi merupakan tulisan teks yang dibuat untuk menceritakan kisah ataupun kejadian yang sudah kita alami sebelumnya, misalnya saja seperti contoh tentang pengalaman selama belajar di rumah online karena disebabkan oleh pandemi virus corona atau covid-19.

Tugas menulis sebuah cerita pengalaman belajar dirumah dari guru, itu artinya kita ditugaskan untuk mendeskripsikan suatu kegiatan atau kejadian tersebut untuk memberikan gambaran selama kita belajar online dirumah yang sudah kita alami selama ini yang dituliskan kedalam sebuah karya tulisan berupa karangan pribadi.

Manfaat Suka Menulis Karangan

Lantas apa manfaatnya dengan kita mengarang tulisan? Selain agar kita dapat mencatat kejadian-kejadian yang penting yang sudah kita alami, manfaat sebenarnya ketika kita terbiasa menulis (mengarang) ini adalah agar kita dapat menyusun pikiran, dan seseorang yang bisa menusun pikiran tersebut akan dapat merumuskan pikirannya.

Selain itu, manfaat lain dari kebiasaan mengarang adalah agar kita dapat menggunakan bahasa-bahasa yang lebih baik dari kegiatan komunikasi sehari-hari, baik itu dari perkataan ataupun tulisan, misalnya dalam penggunaan bahasa sunda ataupun dalam bahasa indonesia.

Baca juga: Manfaat Mengarang dan Contoh Catatan Harian Bahasa Sunda

Cerita Karangan Pengalaman Pribadi Belajar Online Jarak Jauh di Rumah Karena Virus Corona (Covid-19)

Dalam contoh karangan dibawah ini akan dibuat kurang lebih ada 4 buah contoh pengalaman pribadi tentang belajar online di rumah karena virus corona (covid-19). Satu diantaranya menggunakan bahasa sunda dan artinya, dan selebihnya ditulis ke dalam bahasa indonesia, berikut adalah beberapa contohnya.

Pengalaman Belajar di Rumah Bahasa Sunda dan Artinya

Contoh Cerita Pengalaman Pribadi Belajar Online di rumah Bahasa Sunda dan Artinya

Contoh Cerita Pengalaman Pribadi Belajar Online di Rumah

Judul: Resepna belajar di imah
Penulis: Kustian
Jenis: Karangan pribadi
Bahasa: Sunda

“Belajar Online di Imah”

Belajar di imah téh ceuk abdi mah kacida resepna. Sabab urang bisa diajar sabari ulin, misalna bari ngadéngékeun musik, bari gogoléran, nginum kopi, jeung lain sajabana. Basa abdi keur migawékeun tugas sakola, lamun teu bisa ngagawékeuna, abdi bisa browsing di internet. Salain kitu, urang ogé bisa ningkatkeun rasa kaharmonisan dina kaluarga, sabab urang babarengan waé jadina.

Tapi sanajan kitu, belajar di imah ogé kudu maké modal, nya éta qouta intérnet. Pangalaman abdi harita basa keur pakétan intérnet beak, jadi wéh teu ngarti lamun aya tugas ti guru. Harita téh abdi kacida bingung, sabab aya tugas nu kudu di réngsékeun poé éta kénéh di imah.

Abdi langsung mangkat ka konter keur meuli pakét data. Sageus pakét internétna asup, abdi gera-giru langsung muka WhatsApp. Abdi kacida reuwasna, naha geuning tugasna téh mikin ngalobaan kacida. Tapi, abdi lalaunan ngagawékeun tugas-tugas ti guru kasebat.

Ahirna, tugas-tugas abdi lalaunan mikin lila bisa ngurangan. Mun abdi mah biasana ngagawékeun tugas téh sok reseup bari ngadéngékeun musik. Abdi reseup kana tugas online, komo deui tugas nu maké aplikasi Quizizz. Di aplikasi éta téh urang bisa mipigawé tugas sakola sabari ngadéngékeun musik.

Nah, mereun ngan sakitu baé pangalaman pribadi abdi basa belajar di imah lantaran keur aya pandemi virus korona atawa covid-19 nu bisa abdi bagikeun ka réréncangan sadayana, hatur nuhun.

Artinya: (Versi Bahasa Indonesia)

“Pengalaman Belajar Online”

Belajar di rumah itu menurutku sangat menyenangkan sekali. Karena kita bisa belajar sambil bermain, misalnya sambil mendengarkan musik, sambil tiduran, minum kopi, dan lain sebagainya. Saat saya sedang mengerjakan tugas sekolah, kalau tidak bisa mengerjakannya, saya bisa browsing di internét. Selain itu, kita juga dapat meningkatkan keharmonisan dalam keluarga karena kita selalu bersama jadinya.

Tapi meskipun demikian, belajar di rumah juga membutuhkan modal yaitu qouta internét. Pengalaman saya dulu saat paketan internét habis, jadi saya tidak mengerti kalau ada tugas dari guru. Waktu itu saya sangat bingung, sebab ada tugas yang harus saya kerjakan hari itu juga di rumah.

Saya langsung pergi ke konter untuk membeli paket data. Sesudah pakét internétnya masuk, saya langsung segera membuka WhatsApp. Saya sangat terkejut, ternyata tugasnya semakin banyak sekali. Tapi, Saya secara perlahan mengerjakan tugas-tugas dari guru tersebut.

Akhirnya, tugas-tugas saya sedikit demi sedikit dapat berkurang. Kalau saya biasanya mengerjakan tugas itu suka sambil mendengarkan musik. Saya senang dengan tugas online. Apa lagi tugas yang menggunakan aplikasi Quizizz. Di aplikasi itu kita dapat mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik.

Nah, mungkin hanya ini saja pengalaman pribadi saya saat belajar di rumah karena sedang ada pandemi virus corona atau covid-19, yang menarik yang bisa saya bagikan ke teman-teman semuanya, terimakasih.

“Menghindari CORONA (COVID-19) dengan Belajar Online di Rumah”

Karangan Tentang Menghindari CORONA (COVID-19) dengan Belajar Online di Rumah

“Menghindari CORONA dengan Belajar di Rumah”
Halo, perkenalkan nama aku …….. aku ingin menceritakan pengalaman pribadiku selama proses belajar online di rumah karena virus corona atau covid-19. Saat ini aku telah belajar di rumah selama kurang lebih hampir 4 bulan lamanya, sesuai anjuran dari pemerintah, bahwa kegiatan belajar, bekerja dan beribadah harus di lakukan di rumah untuk memutus matarantai dari penyebaran virus corona.
Dengan belajar di rumah aku sebenarnya jadi memiliki lebih banyak waktu untuk belajar, bermain, dan berkumpul bersama keluarga tercinta ku. Dan biasanya setiap selesai belajar, aku selalu membantu orang tuaku. Seperti membersihkan rumah, menyapu, mengepel lantai, memasak, dan lain sebagainya.
Seperti layaknya sekolah normal pada biasanya, setiap hari aku harus tetap bangun pagi dan menyiapkan pelajaran-pelajaran sesuai jadwal di sekolah untuk di pelajari, serta mengenakan seragam sekolah untuk bukti yang nantinya dikirimkan kepada guruku.
Pelajaran pun dilakukan menggunakan media internet, ketika pelajaran sudah dimulai, akupun biasanya menghabiskan waktu di rumah untuk mengerjakan tugas-tugas dan materi dari guruku tersebut. Setiap hari guruku selalu memberikan materi dan tugas untuk diselaikan oleh murid-muridnya, meskipun hanya belajar dirumah, namun aku tetap bersemangat sekali dalam mengikutinya.
Tapi, entah mengapa sesekali aku suka teringat dengan guru-guru ku, dan sahabat-sahabat ku, kadang aku juga sangat merindukan suasana di sekolah ku, bahkan makanan kesukaan ku yang dijual di kantin sekolah, aku selalu memikirkannya, dan apa yang harus aku lakukan?
Aku sangat ingin kembali ke sekolah! Tetapi aku harus bersabar, karena ini untuk kebaikan kita bersama agar dapat terhindar dari wabah virus corona. Jadi, untuk kalian para murid yang sedang belajar dirumah seperti aku, lebih baik kita sabar menunggu hingga virus corona ini selesai.
Tetap semangat belajar dirumah, dan jangan lupa kalian tetap harus stay at home, sosial distancing, dan gunakan masker jika keluar rumah ya?! Nah, demikianlah cerita pengalaman pribadiku ketika harus belajar online di rumah.

Contoh Karangan Cerita Pengalaman Siswa Belajar Jarak Jauh dari Rumah

Contoh Karangan Cerita Pengalaman Siswa Belajar di Rumah

“Awalnya Aku Bingung Belajar Online di Rumah”
Nama saya adalah … Saat ini saya sedang belajar online dari rumah. Belajar dirumah karena keadaan saat ini yang tidak mendukung untuk belajar disekolah akibat pandemi dari virus corona atau covid 19, yang sudah menyebar hampir keseluruh wilayah di indonesia. Hingga akhirnya, kegiatan belajar mengajar di sekolah kami pun dihentikan dan diganti dengan belajar online di rumah.
Entah sampai kapan wabah dari virus ini akan berakhir, namun yang pasti pemerintah sudah menghimbau agar belajar, bekerja dan beribadah dari rumah, hingga dibuatlah sekolah online. Jadi proses kegiatan belajar kami dilakukan secara online melalui smarphone, laptop, komputer, sekolah online ini dilakukan hampir kepada semua sekolah yang ada di Indonesia.
Pengalaman pribadi saya ketika pertama kali belajar online dirumah, awalnya agak sedikit bingung, karena saya bisa belajar sambil berbaring di kamar tidur dan menatap materi pelajaran melalui layar hp, tidak seperti kegiatan belajar pada biasanya kan?
Namun, belajar online seperti ini memberi saya sedikit kebebasan, karena saya bisa sedikit lebih santai dan lebih nyaman jika belajar dari dirumah melalui bimbingan tugas dan materi yang dikirimkan oleh guru melalui pesan sosial media di WhatsApp.
Meskipun sedikit mendapatkan kebebasan, namun belajar dirumah seperti ini saya harus tetap fokus dan belajar dengan sungguh-sungguh. Meskipun belajar online seperti ini sering banyak tugas dari guru, namun tetap saja menyenangkan, karena waktu untuk berkumpul dengan keluarga saya semakin banyak.
Pelajaran yang menarik bagi saya adalah pelajaran olah raga, ketika itu saya disuruh untuk melakukan sit-up, push-up, dan back-up di rumah. Namun, saat dicoba ternyata tdak semudah yang saya bayangkan, sedikit berat dan lelah rasanya. Namun, untungnya ada keluarga saya yang dapat membantu dan mereka pun mengajarkan caranya push-up, sit-up yang benar, hingga akhirnya saya mendapat nilai yang bagus dalam pelajaran olah raga ini.
Nah, itulah sedikit cerita dari karangan tentang pengalaman pribadi saya ketika belajar online dirumah, terimakasih teman-teman.

Pencarian terkait:

Buatlah cerita karangan yang berhubungan tentang pengalaman belajar jarak jauh atau belajar dirumah online, karena corona, ceritanya yang panjang minimal 3 paragraf. Contoh karangan pengalaman belajar di rumah karena virus corona (covid 19) bahasa sunda dan artinya. Contoh karangan pengalaman belajar dirumah selama covid, selama belajar dirumah.

Baca juga: 8+ Contoh Pengalaman (Pangalaman) Pribadi Bahasa Sunda

Nah, mungkin itu saja cerita pengalaman-pengalaman pribadi saat belajar online dirumah ketika pandemi seperti sekarang ini yang dapat di tuliskan, mohon maaf apabila ada kesalan dalam penilisan diatas, semoga membantu dan bermanfaat untuk kamu, tetap semangat yaa…!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *