Ucapan Selamat Menikah Bahasa Sunda (6 Kartu Ucapan)

Kata Kata dan Kartu Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa sunda

Apakah ada yang mau menikah hari ini? Nah, apabila ada diantara kita saudara, sahabat, ataupun teman yang akan melangsungkan acara pesta pernikahan, tentu kita harus mengucapkan selamat dong kepadanya. Dengan menggunakan kata-kata ucapan selamat menikah yang tepat dan menyentuh kalbu atau bisa juga dengan mengirimkan kartu ucapan dalam bahasa sunda kepadanya.

Berbica mengenai pernikahan dibawah ini ada beberapa contoh kata-kata ucapan selamat menikah bahasa sunda..  beserta contoh kartu ucapannya yang bisa dikirimkan kepada teman atau saudara yang sedang melangsungkan acara pernikahan.

Baca juga: Contoh Kata Kata Undangan Pernikahan Bahasa Sunda Untuk Teman

Kata Kata dan Kartu Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa sunda

Kartu Ucapan Pernikahan Bahasa Sunda

Beber layar tarik jangkar, seja mungkas mangsa lalagasan, dilajeng niat suci ngawujudkeun laki rabi..

Wilujeng geugeut layeut laki rabi, sing janten kulawarga nu sakinah, mawadah, warahmah. Sing sagara kahirupan anu énggal tiasa sasarengan ngawangun rumah tanggi anu sakinah. Sing bagja ti dunya dugi ka surga.


Contoh Kartu Ucapan Pernikahan Bahasa sunda

Malati ligar na ati, taraté mekar na haté, mawar mangkak kembangan..

“Wilujeng laki rabi..
Mugia langgeng rumah tanggina, mugi sing aya dina kabagjaan. Seueur budak, seueur rejeki, sing rukun, runtut raut, kacai jadi saleuwi ka darat jadi alebak…

Mugia ing janten kaluarga nu sakinah, mawaddah, warahmah. Amin”

Baca juga: Teks Nadhoman Pernikahan, Berisi Nasihat Untuk Calon Pasangan di Masyarakat Sunda


Kata-kata Ucapan Wilujeng Laki rabi Bahasa Sunda

“Wilujeng ngajalani hirup padudua’an…

Sing nuntut raut sauyunan, sing janten keluarga anu sakinah mawadah warohmah. Dipanjangkeun yuswana, sing awet dupi ka aki nini, mugia dijanteunkeun istri, pameget anu runtut raut sauyunan dugi akhir hayat tur dipaparin katurunan anu sholeh sareng sholehah. Amin”


Kartu kata-kata Ucapan Laki Rabi Bahasa Sunda

(Walimatul Nikah)

“Wilujeng laki rabi…
Mugi-mugi janten jalan kanggo nyampurnakeun ibadah ka gusti nu maha suci, dipaparin putra-putri anu soleh tur solehah.”

“Ngiring bingah…
wilujeng ngambah sagara rumah tangga sing rukun, runtut raut. Pido’ana mugia sing janten kaluarga nu sakinah, mawaddah, warrahmah, sareng di babarikeun rejekina. Amin”


Contoh Kartu Ucapan Pernikahan sunda

Wilujeung Nikah

“Wilujeng ngajalankeun kahirupan anu anyar…
Mugia sing dilancarkeun sagala rupina, dijanteunkeun rumah tangga nu sakinah, mawaddah, warahmah.

Wilujeng ngambah sagara rumah tangga, ngiring bingah. Mugi-mugi janten kaluarga nu bahagia dunia sareng akhirat. Amiin”


Contoh Kata-kata Ucapan Perkawinan Sunda

Wilujeng Laki Rabi..

“Wilujeng ngambah rumah tanggi..
Mugia SAMAWA sareng sawalasna aya dina kabagjaan lahir sinareng batin.

Mugia sing janten kulawargi anu sakinah, mawaddah, warahmah, kalayan enggal dipaparin putra/putri anu soleh jeung solehah, lambat lambut deet rezekina. Amin”


Baca juga: Silsilah Kunaon Urang Sunda teu Menang Nikah jeung Orang Jawa

Tujuan pernikahan menurut islam sendiri ada beberapa manfaat yang akan kita dapatkan, yang pertama adalah untuk menjaga diri kita dari perbuatan maksiat, jadi apabila kita sudah mampu memikul tanggul jawab keluarga, sebaiknya segeralah menikah, sebab dengan menikah kita akan lebih mampu untuk menundukkan pandangan serta menjaga kemaluan.

Tujuan yang selanjutnya adalah tentu saja untuk mengamalkan ajaran dari nabi kita, yakni Rasulullah SAW. Selain itu, untuk menciptakan generasi umat Islam yang baik. Artinya, sepasang umat muslim yang sudah menikah akan mendapatkan buah dari hasil pernikahannya yaitu seorang anak yang sholeh dan sholihah.

Baca juga: Susunan Acara Pernikahan Adat Sunda dari Persiapan Sampai Selesai

Selanjutnya yaitu untuk mendapatkan kenyamanan. Bukan hanya untuk menjalankan syariat dalam agama islam saja, akan tetapi pernikahan juga memiliki tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi diri kita sendiri.

Tujuan yang terakhir adalah untuk membina rumah tangga yang islami yang sesuai dengan syariat agama islam, sebab dengan pernikahan ini menjadi upaya kecil kita untuk menciptakan keluarga yang damai, baik, serta sesuai dengan sunah dan ajaran Islam.

Populer

Flashnews