Doa Khitan di Undangan, dari Para Orang Tua Untuk Anaknya

Doa khitan di undangan – Khitanan merupakan salah satu ajaran agama Islam, yakni dari Nabi Ibrahim. Namun, agama-agama selain Islam juga seperti Nasrani dan Yahudi sebenarnya juga mengajarkan pemeluknya untuk melaksanakan khitanan ini. Nabi Ibrahim mensyariatkan khitan pada umat dan keturunannya, begitupula dengan nabi kita Nabi Muhammad SAW yang meneruskan syariat tersebut untuk mengkhitan anak kepada umatnya, termasuk kita semua.

Doa yang dipanjatkan ketika Khitan dalam surat undangan tentu sebagai permintaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam ucapan tersebut kita memanjatkan doa yang mengandung unsur permohonan yang ditunjukkan kepada Allah, yang di dalamnya terdapat pujian, harapan, serta permintaan yang kita harapkan nantinya.

Baca juga: Undangan Khitanan Bahasa Sunda (Contoh Kata Kata Surat)

Contoh Doa Walimatul Khitan di Undangan

Contoh Doa Khitan di Undangan dari Orang tua Untuk Anaknya

Pada contoh doa khitan pada surat undangan diatas, sebenarnya dapat kita tambahkan dengan harapan atau keinginan lainnya, dan bisa juga dengan menyebutkan langsung nama anak kita yang dihitankan tersebut. Berikut contoh doa khitan yang dapat dipanjatkan oleh orang tua kepada anaknya, yang bisa dituliskan pada surat undangan.

(Do’a Walimatul Khitan)

Ya Allah, muliakanlah anak kami ini
(Nama Anak Yang di Khitan)
panjangkanlah umurnya, terangilah hatinya,
teguhkanlah imannya, perbaikilah amal
perbuatannya, lapangkanlah rejekinya,
dekatkanlah pada kebaikan, dan jauhkanlah dari keburukan.

Ya Allah.. kabulkanlah permohonan
kami, Ridhoilah keinginan kami
dan terimalah amal kebaikan kami.
Semoga engkau melimpahkan sholawat
dan salam atas junjungan Nabi Muhammad SAW,
Keluarga dan para Sohabatnya.

Ya Allah.. Sempurnakanlah kebahagiaan kami dengan
menjadikan khitan ini sebagai ibadah kepadamu
Semoga Allah SWT menjadikan anak kami ini
(Nama Anak Yang di Khitan)
anak sholeh yang berbakti kepada orang tua, Agama
Bangsa dan negara, Amin Ya Rabbal Alamin

Contoh Doa Selamat Khitan Dari Kakak Untuk Adik

Adikku tersayang, dari jauh kakak hanya bisa memberikan ucapan selamat atas khitannya kamu, semoga kamu sehat etelah ini juga, jadilah anak yang diberkati juga dicintai keluarga. Semoga kamu menjadi anak yang sholeh dan dapat menebar kebaikan untuk banyak orang. Amin

Salam,
Dari kakak mu

Ucapan Doa Khitan Back Cover Surat Undangan

DOA KHITAN SIMPLE

اللَّهُمَّ فَطَهَّرَهُ مِنَ الذَّنُوبِ، وَزِدْ فِي عُمْرِهِ وَادْفَعِ الْآفَاتِ عَنْ بَدَنِهِ وَالأَوْجَاعِ عَنْ جِسْمِهِ، وَزِدْهُ مِنَ الغِنَى وَادْفَعَ عَنْهُ الفَقْرَ فَإِنَّكَ تَعْلَمُ وَلَا تَعْلَمُ

Artinya: “Ya Allah, maka sucikanlah dia dari dosa-dosa. Tambahkanlah umurnya. Jagalah tubuhnya dari penyakit. Dan tambahlah kekayaan padanya dan jauhkan dari kekafiran. Maka seungguhnya engkau maha mengetahui sementara kami tidak mengetahui.”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اللَّهُمَّ هَذِهِ سُنَّتُكَ وَسُنَّةُ نَبِيِّكَ، صَلَوَاتُكَ عَلَيْهِ وَآلِهِ، وَاتِّبَاعٌ مِنَّا لِنَبِيِّكَ بِمَشِيْئَتِكَ وَإِرَادَتِكَ وَقَضَائِكَ لِأمْرٍ أَرَدْتَهُ وَقَضَاءٍ حَتَمْتَهُ وَأَمْرٍ أَنْفَذْتَهُ، وَأَذَقْتَهُ حَرَّ الحَدِيدِ فِي خِتَانِهِ وَحِجَامَتِهِ بِأَمْرٍ أَنْتَ أَعْرَفُ بِهِ مِنِّيْ

Merupakan suatu kebahagian bagi kami, apabila Bpak/lbu/Saudara/l berkenan hadir pada acara kami. Atas kehadiran dan do’a Bapak/Ibu/Saudara/i kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Bapak Surya Latifah
Ibu Shela Sakira Vina

Dasar Hadist

Ber-khitanlah, sesungguhnya khitan itu dapat menjadikan wajah lebih ceria dan menambah kebahagiaan dalam keluarga. (H.R. Ummu Athiyah)

Demikianlah beberapa contoh doa khitan yang dapat dipanjatkan oleh orang tua terhadap anaknya yang dapat dituliskan dalam sebuah surat undangan yang dapat kami sampaikan. Semoga ada manfaatnya, dan marilah kita berdoa semoga kelak anak kita bisa menjadi anak yang taat kepada Allah SWT.

Dan tidak lupa juga saya mengucapkan untuk anak yang baru saja di sunat atau di khitan semoga cepat sembuh, taat kepada Rasulullah SAW, dan taat kepada kedua orang tuanya, dan bisa berguna bagi Agama, bangsa, dan negara. Amin yaa robbal alamin.

Populer

Flashnews