Ucapan Khitanan Bahasa Sunda Singkat Untuk Menyambut Tamu

Ucapan khitanan bahasa sunda – Setelah mengadakan acara khitanan, biasanya para pihak orang tua juga akan membarenginya dengan mengadakan acara syukuran dirumahnya, seperti misalnya dengan mengundang tetangga, saudara, kerabat dekat untuk berkumpul dan berdo’a bersama diwaktu waktu yang sudah ditentukan.

Baca juga: Contoh Surat Undangan Uleman Syukuran Bahasa Sunda

Diantara mereka, banyak juga yang mengadakan acara syukuran khitanan ini dengan menanggap acara hiburan lainnya seperti nanggap wayang golek, orgen tunggal, serta acara yang lainnya untuk memeriahkan acara khitanan anaknya tersebut. Dan selain itu, ada juga yang mengadakan acara tasyakuran dengan pengajian dirumahnya saja seperti dengan menggundang tokoh agama atau ustad.

Baca oge:  Contoh Kata Kata Surat Undangan Khitanan Bahasa Sunda

Nah, dibawah ini adalah contoh sambutan ucapan khitanan bahasa sunda singkat yakni mukadimah untuk menyambut para tamu, yang ditunjukan untuk para orang tua atau pihak tuan rumah yang sedang memiliki hajat acara sunatan atau khitanan anaknya sebagai bahan referensi.

Sambutan ucapan khitanan ini hanya sekedar sebagai contoh saja, silahkan di ubah dengan menambahkan atau mengurangi bagian-bagian tertentu sesuai dengan kondisi dan situasi yang ada.

Contoh Ucapan Sambutan Pembukaan Acara Khitanan Bahasa Sunda Singkat

Ucapan khitanan bahasa sunda

Bismillahirohmanirohim

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin wasshalatu wassalamu ‘ala asyrafil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasahbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Kalawan ngedalkeun sukur, alhamdulillah hayu urang sami-sami ucapkeun puji sareng sukur kasanggakeun ka Gusti Nu Maha Suci. Ku rahmat sareng hidayah-Na urang sadaya tiasa ngempel dina ieu tempat dina kaayaan séhat wal’afiat. Amin

Teu hilap sholawat sinareng salam mugia dilimpahkeun ka jungjunan urang sadaya, nyaeta Habbibana wa Nabiyana Muhammad saw. Anu paling urang ngarepkeun nyaéta syafaat Yaumil Akhir engkin. Alhamdulilah, Amin!

Dupi maksad sareng tujuan simkuring ngulem bapa hadirin sadaya nyaeta dina raraga kanggo ngalaksanakeun tasyakuran nu parantos dilaksanakeuna hajat simkuring nyaeta ngalaksanakeun khitanan pun anak.. (ngaran), nu parantos di khitan dina dinten… sakitar tabuh… nu kalangkung.

Tujuan simkuring ngayakeun tasyakuran khitanan ieu sanes kanggo ngogo pun anak, atawa miceun rijki sakedik anu taya gunana. Nanging simkuring ngayakeun acara ieu nyaeta kanggo langkung ngemut-ngemut kawajiban simkuring salaku sepuhna sareng kawajiban pun anak.




Mugia dina khitanan pun anak ieu, simkuring tiasa minuhan kawajiban salaku umat muslim, sabab tangtos janten kahoyong urang sadaya gaduh putra anu soleh anu dipirirido ku Alloh SWT. Amiin

Kumargi kituna, Simkuring salaku bapa/sepuhna nyuhunkeun barokah ka sadayana anu sumping dina acara bingah ieu supados pun anak janten murangkalih anu soleh, tiasa jadi anak nu berguna bagi agama, nusa, sareng bangsa sarta jadi anak nu babakti pikeun kolotna. Amiin…..

Luhur wasta kulawargi.. (ngaran keluargi), simkuring ngecapkeun hatur nuhun pisan ka saderek, rerencangan, sadaya anu parantos cios ikhlas nyempatkeun sumping kana acara sukuran khitanan pun anak.. (ngaran) nu ku simkuring pikanyaah. Mugi-mugi hiji hal ieu anu parantos urang usahakeun ieu tiasa menang pangestu sarta pahala ti alloh SWT, amin ya robbalalamin.

Simkuring neda ka iklasana bapa hadirin sadaya dina kasempetan ieu pikeun manjatkeun pidua, mugi-mugi pun anak anu parantos disunat tiasa buru-buru cageur, dipasihan kasehatan supados tiasa sakola sareng ameng jeung rerencanganna deui.

Cekap sakitu nu kapihatur, upami aya kakirangan, boh anu ngeunaan panampian, panyambutan atawa hidangan anu ku simkuring disayogikeun engkina, sihapunten anu kasuhun ka para wargi sadaya. Sakali deui mugi-mugi urang sadaya kalebet jalmi anu kersa syukuran ka Allah Swt, tina saniskanten ni’mat sareng karuniaNa.

Salajengna dina kasempatan ieu, simkuring nyuhunkeun kasediaana Bapa Ustad pikeun… (ngaran) kanggo ngawitan pidu’ana sarta sakedik ceramah agama pikeun urang sadaya supados tiasa menang pencerahan sarta pangélmu, sumangga pa ustad…

Sakitu ti Simkuring, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Baca juga: Contoh Doa Khitan Pada Surat Undangan Yang di Panjatkan Orang tua Untuk Anaknya


Bismillahirohmanirohim

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin wasshalatu wassalamu ‘ala asyrafil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasahbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Dengan ungkapan syukur, puji syukur mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan rahmat dan hidayahnya kita semua bisa berada di tempat ini dalam keadaan sehat. Amin

Tidak lupa shalawat dan salam dari kita semua yaitu Habbibana wa Nabiyana Muhammad saw. Yang paling kami harapkan adalah segera syafaat Yaumil Akhir. Alhamdulillah, Amin!

Maksud dan tujuan undangan saya kepada bapak-bapak yang hadir semua adalah dalam rangka mengucap syukur atas terkabulnya keinginan saya yaitu khitanan anak laki-laki saya.. (nama), yang disunat pada hari.. sepanjang waktu… masa lalu.

Tujuan diselenggarakannya upacara khitanan ini bukan untuk membesarkan anak, atau membuang sedikit rijki yang tidak berguna. Namun, kami mengadakan acara ini untuk mengingat tugas kami sebagai orang tua dan tugas kami sebagai anak.

Semoga dengan disunatnya anak ini, kita dapat menunaikan kewajiban kita sebagai umat islam, karena tentunya merupakan keinginan kita semua untuk memiliki anak yang sholeh yang dicintai oleh Allah SWT. Amin

Oleh karena itu, kami sebagai bapak/ibu yang dituakan mohon doa restunya kepada semua yang datang pada acara berbahagia ini agar kelak menjadi anak yang sholeh, bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa, dan bangsa serta menjadi anak yang bekerja untuk orang tuanya. Amin…..

Atas nama keluarga.. (nama keluarga), saya mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara, sahabat, semua yang telah ikhlas menyempatkan diri untuk datang ke acara khitanan putra.. (nama) yang saya cintai. Semoga satu hal yang telah kita usahakan ini mendapatkan yang terbaik dan pahala dari Allah SWT, aamiin ya robbalalamin.

Kami mohon doa kepada bapak-bapak yang hadir pada kesempatan kali ini untuk mendoakan kami, semoga anak yang telah disunat ini dapat cepat sembuh, diberikan kesehatan sehingga dapat bersekolah dan berkumpul kembali dengan teman-temannya.

Cukup sekian untuk diwaspadai, jika ada kekurangan baik itu tentang bantuan, sambutan maupun makanan yang kami berikan, mohon maaf kepada seluruh warga. Sekali lagi, semoga kita semua termasuk orang yang mau bersyukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat dan nikmat-Nya.

Selanjutnya pada kesempatan ini, kami mohon kesediaan Romo Ustad untuk… (nama) mengawali doa dan sedikit ceramah agama untuk kita semua agar mendapat pencerahan dan ilmu, mohon Ustad…

Sekian dari kami Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Nah, mungkin itu saja artikel mengenai  sambutan atau mukadimah ucapan khitanan dalam bahasa sunda singkat untuk menyambut tamu, ini hanya sekedar sebagai bahan referensi saja, silahkan disusuaikan kembali sesuai dengan kebutuhan salira, hatur nuhun kana waktos areng kunjungan-nana.

Populer

Flashnews