Warta Tentang Teknologi Bahasa Sunda, Windows 7 Réngsé Di Taun 2020!

By | Januari 23, 2019

Dalam membuat artikel warta memang harus objektif. Oleh karena itu, sebelum menuliskan saya melihat beberapa referensi dahulu untuk memastikan kebenarannya informasi yang diberikan, dan berita ini saya dapatkan dari CNN Indonesia. Menurut saya cukup ringkas dan jelas, sehingga pembaca tidak harus membaca beberapa paragraf dulu sebelum mencapai ide utama dari artikel wartanya.

Baca juga: Contoh paguneman bahasa sunda tentang tema internet untuk 2 orang

Berita dalam contoh warta kali ini akan menginformasikan hal yang berhubungan dengan teknologi. Perkembangan teknologi saat ini memang melaju sangat cepat. Kini, bukan hanya diperkotaan namun dipelosok desa sudah memanfaatkannya. Seperti contohnya dalam penggunaan teknologi perangkat komputer misalnya.

Perangkat komputer yang dulunya di desain sangat besar kini disulap menjadi perangkat kecil nan imut dan mudah untuk dibawa-bawa kemanapun kita berada yang kita sebut dengan laptop.


Dulu, penggunaan teknologi komputer ini hanya dipergunakan oleh orang-orang kalangan atas seperti diperkantoran saja, namun berbeda dengan sekarang! Kini semua orang bisa mendapatkannya, dengan variant harga yang semakin lama semakin terjangkau.

Meskipun didaerah pelosok desa sekalipun, asalkan punya niat kuat pasti bisa mengoprasikannya. Asalkan satu, yakni ada akses internet untuk media pembelajarannya, karna kini tersedia mesin search engine canggih google yang bisa kita manfaatkan untuk media belajar, karna semua akan menjadi lebih mudah dengannya.

Dari waktu ke waktu, kini semakin banyak artikel-artikel terbaru yang dapat bermanfaat seputar pembelajaran yang terus bermunculan disana, berkat karya penulis yang membagikan ilmunya kepada siapa saja orang yang berniat ingin belajar melalui media situs web ataupun blog.

Contoh Warta Sunda Tentang Perkembangan Teknologi Sistem Operasi Windows 7

Berbicara laptop atau teknologi komputer tentu kita kenal dengan sistem operasi yang umum digunakan yaitu WINDOWS. Pada contoh warta tentang teknologi bahasa sunda kali ini kita akan membahas seputar informasi tentang perkembangan dari sistem operasi tersebut.

Pasalnya di era perkembangan teknologi yang sudah disebutkan diatas, kini sistem operasi ini juga terus diupdate dan mengalami perubahan yang semakin canggih. Dulu sistem operasi windows 7 merupakan sistem operasi yang banyak digunakan namun berbeda dengan sekarang.

Seiring perkembangan waktu, kini sistem operasi yang satu ini juga dikabarkan tidak akan lagi mendapatkan dukungan update versi terbaru dari segi keamanan ataupun perlindungan oleh sang pembuatnya yaitu microsoft.

Pasalnya nanti dibulan januari 2020 microsoft akan memberhentikan update untuk sistem operasi windows 7 tersebut, dan bagi pengguna disarankan untuk segera beralih ke sistem versi terbaru dan lebih canggih seperti misalnya windows 10 yang lebih powerfull untuk mengerjakan berbagai tugas.

Nah, baiklah langsung saja untuk informasi berita selengkapnya silahkan disimak sekalian contoh warta tentang teknologi seputar perkembangan sistem operasi windows dengan menggunakan bahasa sunda dibawah ini.

Warta Bahasa Sunda Sitem Operasi Windows 7 Moal Deui di Update 2020

Assalamualaikum wr wb.. Wilujeung patepang deui sareng simkuring TIAN dina warta basa sunda, dina judul warta anu badé dikapindangkeun nya éta “Microsoft Ngaréngsékeun pangrojong Pikeun Windows 7 Dina 14 Januari 2020.”
Jakarta, CNN Indonesia – Microsoft sacara resmi badé mungkas pangrojong pikeun Windows 7 dina sataun kahareup tepatna dina tanggal 14 Januari 2020. Engkéna Microsoft moal deui nyadiakeun pangrojong kanu boga komputer atawa laptop anu masih kénéh ngagunakeun sistem operasi Windows 7.

Dina loka resmina, Microsoft nyalabarkeun yén pamaké Windows 7 engkéna moal bisa deui meunangkeun sagala wujud pangrojong kaasup sapertos ti serangan malwaré.

Tapi pangguna windows 7 masih ngabogaan kénéh waktos salila sataun, saméméh sakabéh pangrojong kasebat heunteu deui disadiakeun. Ieu hartina, Microsoft moal masihan deui bantosan kaamanan sarta update fitur, lamun engkéna kaserang malwaé di windows 7.

Minangka gagantina, tiasa digentos ngagunakeun sistem anu leuwih anyar atawa bisa ngupdaté windows 7-na ka Windows 10.
Pausahaan anu puseurna di Redmond, California, AS nandéskeun pamaké Windows 7, 8, sarta 8.1 Pro tiasa meunangkeun pembaruan nu haratis, tapi kalayan mésér Microsoft 365 Business.
Microsoft saencana ogé parantos nyalabarkeun rencana mungkas Windows 7 ti saprak sasih januari 2017 kapungkur. Salila tilu taun pausahaan anu diadegkeun ku Bill Gates parantos masihan kasempetan keur pamaké Windows 7 ambéh tiasa migrasi ka Windows 10.
“Windows 7 sacara lalaunan, mikin lila beuki heubeul sarta henteu saluyu kana pamekaran teknologi modern sapertos ayeuna, utamana ti sisi kaperluan kaamanan tingkat luhur. Kami ngeureunkeun pangrojong kana Windows 7 parantos ukur nyégah karugian dina sisi waragad, jeung serangan malwaré di mangsa hareup.” Serat Head of Microsoft Jerman, Markus Nitschke dina danget éta.
Windows 7 mimiti dirilis dina warsih 2009 baheula. Sistem operasi ieu mangrupakeun léngkah mimiti Microsoft salaku panyadia panyimpenan awan (cloud computing).
Nah pamirsa, jadi anu masih kénéh nganggoan sistem operasi windows 7 tiasa diganti ka windows anu langkung anyar atawa bisa ogé ngupdate sistem dina komputerna ka windows 10 ti ayena kénéh.
Mung sakitu baé anu tiasa ka pihatur, wilujeung patepang deui sareng abdi dina warta nu bakal dongkap, amit mundur, amit mungkur. Wassalamualaikum wr, wb.

 

Demikian contoh warta bahasa sunda mengenai teknologi seputar perkembangan sistem operasi windows. Semoga bermanfaat untuk bahan referensi. Dalam artikel warta diatas saya menggunakan bahasa sunda sehari-hari yang umum digunakan, jadi tidak semua menggunakan bahasa yang halus.

Jadi mohon maaf apabila kamu masih menemukan kesalahan eja-an atau tata bahasa yang kurang sesuai untuk digunakan, silahkan tinggalkan komentar agar saya dapat menyunting artikel atau kalimat warta diatas. Terimakasih. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *