Bahasa Sunda Kurikulum Merdeka, Buku Saku PAUD, SD, SMP, SMA, SMK

Implementasi program belajar muatan lokal bahasa sunda dengan kurikulum merdeka akan terus berlanjut secara nasional. Sejak dimulainya pada tahun ajaran 2022/2023, penggunaan buku kurikulum merdeka sudah mulai digunakan di tingkat sekolah menengah pertama dan sederajat.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terus berusaha dalam menyelaraskan kebijakan kurikulum bahasa daerah dengan kebijakan kurikulum pada tingkat nasional. Guna memenuhi kebutuhan pencapaian dalam pembelajaran kurikulum merdeka pada mata pelajaran bahasa daerah, Pemprov Jabar telah melakukan upaya publikasi pencapaian pembelajaran bahasa Sunda.

Hasil isi Kurikulum Merdeka Bahasa Sunda yaitu mencangkup keterampilan dan materi disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi. Selain menyelaraskan dengan Kurikulum Nasional, hasil pembelajaran bahasa Sunda juga memberikan penekanan khusus pada keunikan kearifan lokal budaya Sunda.

BUKU SAKU KURIKULUM MERDEKA BAHASA SUNDA PAUD, SD, SMP, SMA, SMK

Buku Bahasa Sunda Kurikulum Merdek

Berikut dibawah ini adalah link download buku saku kurikulum merdeka Bahasa Sunda PAUD, SD, SMP, SMA atau SMK dalam pencapaian pembelajaran bahasa Sunda, baik karakteristik, beban belajar, keragaman lokalisasi, dan bahasa pengantar pembelajaran dari dinas pendidikan Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat.

Download Buku Saku Kurikulum Merdeka (1.2 MB)

Kami berharap dengan terciptanya Buku Hasil Belajar Bahasa Sunda ini dapat memberikan inspirasi, wawasan dan bimbingan bagi para guru mata pelajaran Bahasa Sunda dalam persiapan, pelaksanaan, penilaian dan pemantauan yang tepat terhadap proses pembelajaran Bahasa Sunda.

Kami juga berharap hal ini dapat memperkuat prinsip pengajaran pada tingkat yang tepat, khususnya bagi guru mata pelajaran bahasa sunda. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan dan penyusunan capaian pembelajaran ini.

Hal ini diharapkan bermanfaat khususnya bagi kelangsungan pembelajaran bahasa Sunda di Jawa Barat dalam rangka mewujudkan profil pembelajaran Pancasila dan melestarikan bahasa dan budaya daerah. Demikianlah, semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi para guru khususnya muatan lokal bahasa sunda disekolah.

Populer

Flashnews