Contoh Pertanyaan Wawancara Singkat Dengan Dokter Bahasa Sunda

By | Januari 30, 2019

Pada wawancara bahasa sunda kali ini, saya akan memberikan beberapa referensi contoh pertanyaan apa saja yang dapat kita pertanyakan saat mewawancarai dengan seorang dokter.

Misalnya, sebagai contoh kita akan mewawancarai dengan salah seorang dokter gigi. Dan untuk dokter-dokter lain, nanti tinggal disesuaikan saja sedikit dan diubah pertanyaan atau di ganti sesuai dengan profesi dokter tersebut.


Sebelum memulai wawancara, tentu kita harus mempersiapkan pertanyaannya terlebih dahulu. Karna pada contoh ini kita akan mewawancarai dokter gigi maka pertanyaan yang disusun pun bisa seputar perawatan dan kesehatan gigi.

Tujuannya agar bisa bermanfaat bagi kita ataupun orang lain nantinya dari hasil wawancara yang kita lakukan dengan dokter tersebut, nah inilah yang disebut dengan maksud dan tujuan dari sebuah wawancara.

Karena topik yang kita angkat seputar perawatan gigi, jadi pertanyaan yang kita susun bisa meliputi seperti penyebab gigi berlubang, gusi berdarah, dan flek hitam dan sekaligus cara merawat dan menjaga kesehatan gigi tersebut.


Contoh Wawancara Dengan Dokter Bahasa Sunda

Contoh Pertanyaan Wawancara Singkat Bahasa Sunda Dengan Dokter Gigi

Nah apa saja pertanyan wawancara yang bisa kita siapkan? Tentunya harus dengan menggunakan ragam bahasa sunda yang sopan atau hormat, langsung saja berikut contoh pertanyaan wawancara singkat bahasa sunda dengan dokter.

Referensi Pertanyaan Wawancara Singkat Bahasa Sunda Dengan Dokter Gigi

Pewawancara  : “Assalamualaikum, wr, wb?”

Pewawancara : “Pa, bu Tepangkeun nami abdi __ sareng ieu réréncangan abdi __. Sateuacana hampura bilih nganganggu waktosna sakedap.

Abdi sareng rérécangan dipasihan pancén ku guru bahasa sunda disakola saurna kedah ngawawancara saurang dokter. Nah ari bapa/ibu tiasa abdi wawancara sakedap?”

Pewawancara : “Hatur nuhun pa/bu?”

Pewawancara : “Mangga langsung baé abdi kawitan ngawawancarana nya pa/bu?”

Pewawancara : “Ari nami bapa/ibu saha?”

Pewawancara : “Bapa/ibu lulusan ti universitas mana?”

Pewawancara : “Tos sabaraha lami bapa/ibu janten dokter gigi?”

Pewawancara : “Kunaon bapa/ibu langkung milih janten dokter gigi dibandingkeun sareng dokter-dokter sanésna?”

Pewawancara : “Salami janten dokter, naon baé resiko ageng nu sok dialaman salami ngubaran pasien?”

Pewawancara : “Kumaha carana ngabebenjokeun pasien anu alimeun diubaran terutamina ka murangkalih?”

Pewawancara : “Teras sawangsulna, perkawis naon baé anu dipikaresep ku dokter upami marios pasien?”

Pewawancara : “Dok, naon baé sababna ari waos bolong, gusi geutihan, sareng flek dina waos téh?”

Pewawancara : “Kumaha cara ngabersihkeun waos anu hadé tur bener?”

Pewawancara : “Teras kumaha cara nyegahna supados waos urang tetep séhat sareng bersih?”

Pewawancara  : “Nah, pa/bu sakitu baé panginten patarosan anu tiasa di dugikeun, hatur nuhun kana waktos, jawaban, sareng sadayana anu parantos dipasihkeun ka abdi sareng réréncangan.”

Pewawancara : “Mugia tiasa mangpaat kanu lian terutamina ka abdi pribados sareng réréncangan, mugia bapa/ibu ogé dipasihahan kaséhatan salawasna. Hapunten bilih aya kalepatan atanapi kasalahan abdi sareng réréncangan. Wassalamualaikum wr, wb.”

Nah demikian contoh pertanyaan wawawancara singkat yang dapat kita sampaikan kepada seorang dokter, jadi intinya kita tentukan terlebih dahulu tujuanya, dan topiknya.

Kalau tujuan kita misalnya agar orang lain tahu mengenai seputar kesehatan dan perawatan gigi, maka topik yang harus diangkat pun seputar gigi, dan seseorang atau profesi yang tepat adalah seorang dokter gigi tersebut, begitupun yang lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *