Cara Translate Aksara Sunda di Hp Android Dengan Mudah Banget!

By | September 22, 2022

Menulis sendiri aksara sunda tentunya membutuhkan pembelajaran terlebih dahulu untuk dapat menguasai berbagai macam bentuk huruf. Mau tahu cara translate dan copy paste aksara sunda dengan mudah di hape android? Berikut adalah cara mudahnya.

Baca juga: 6 Jenis Aksara Yang Digunakan Orang Sunda Dulu Hingga Sekarang

Nah, untuk kalian yang tidak ingin ribet bahkan mungkin tidak memiliki kemampuan basic sama sekali mengenai aksara sunda, kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ke-3, tentunya dengan menginstalnya aksara sunda generator di hp android kesayangan kalian masing-masing, secara gratis!

Translate Konversi Aksara Sunda di Android

Saya merekomendasikan sebuah aplikasi android yang sangat bagus untuk meneterjemahkan kata-kata yang kamu inginkan untuk menjadi aksara sunda secara otomatis dengan mudah.

Aplikasi ini bernama Konventer aksara sunda latin. Disini kalian hanya tinggal menuliskan kalimat apa saja yang ingin di rubah atau di convert, contohnya seperti dibawah ini.

Translate Aksara Sunda For Android

Aplikasi Translate Aksara Sunda Android

Nantinya setelah kalian mengetikan suatu kalimat, dengan otomatis aplikasi ini akan merubahnya kedalam bentuk aksara sunda. Begitu pula sebaliknya, mudah sekali bukan? Berikut rincian dari aplikasinya.

Tentang aplikasi:

Aplikasi ini untuk mengkonversi aksara latin ke aksara sunda, dan begitu pula sebaliknya:

  • Dari aksara latin ke aksara sunda
  • Dari aksara sunda ke aksara lain

Fitur salin atau (copy paste) dari hasil konversi dengan mudah

  • Step by step dalam penulisan untuk belajar menggabungkan aksara dasar dengan imbuhan atau rarangkén.

Mengecek kesalahan dalam penulisan aksara sunda, dalam model penulisan aksara sunda ke aksara latin.

  • Dapat menyimpan hasil terjemahan langsung ke galeri hp
  • Berjalan pada versi OS android 4.4 ke atas.




Download:

Konv. Sunda Apk (Via Play store)

Konv. Sunda Apk (Via Goggle drive)

Menggunakan Keyboard Aksara Sunda

Untuk cara translate aksara sunda di hp android yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Aksara sunda keyboard sunda. Dengan aplikasi ini, kalian bisa langsung menuliskan aksara sunda saat sedang chat misalnya.

Pastikan kamu sudah menginstal font aksara sunda sebelumnya agar tidak menjadi kotak-kotak. Namun, tidak juga tidak apa-apa, karena biasanya akan tetap bisa terbaca oleh sistem.

Setelah kalian menginstal keyboard aksara sunda di android, kalian akan di suruh untuk mengaktifkan keyboard terlebih dahulu, klik saja aktifkan, kemudian geser seperti biasa keyboard yang akan digunakan, dan jangan lupa merubah metode masukan default keboardnya, ubah menjadi keyboard aksara sunda.

Cara Menulis Dengan Keyboard Aksara Sunda di Hp Android

Download Keyboard Aksara Sunda .Apk (Via Play Store)

Yang mana yang paling bagus? Untuk penggunaan yang paling mudah dan juga simpel saya merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi yang pertama saja, selain mudah digunakan aplikasi tersebut lebih simpel.

Nah, mungkin itu saja mengenai cara translate aksara Sunda di HP Android dengan dua aplikasi untuk android yang mudah digunakan, semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.