√ 13 Ungkapan Berhenti Berharap Kepada Gebetan yang Cuek Php-in Kamu

Bagaimana caranya melupakan seseorang yang kita sayang atau gebetan yang cuek atau Php-in kamu? Sebenarnya ini tergantung dari dirimu sendiri, karena waktu setiap orang bisa berbeda-beda dalam melupakan seseorang, karena semakin besar cintanya maka akan semakin sulit melupakannya.

Namun, tentunya kamu jangan terlalu khawatir dengan situasi seperti ini, yang terpenting adalah selalu dekatkan dirimu kepada tuhan yme, tentukan keputusan mu agar hidupmu tidak mudah terombang-ambing dengan hal-hal semacam ini.

Di artikel kali ini akan dituliskan 13 ungkapan kata-kata dalam hati untuk menyakini dirimu apakah mau segera move on dari gebetan terutama jika dia sudah mempunya pacar, yang suka cuek-in kamu atau php-in kamu terus, ataukah mungkin kamu mau tetap bertahan dengan situasi tersebut?

Baca: Cara Untuk Mengungkapkan Perasaan Cinta Ke Doi!

13 Cara Melupakan Gebetan yang Cuek atau Php (Orang yang kita sayang)

Cara Melupakan orang yang kita sayang Gebetan yang Cuek atau Php

Mantapkan dirimu untuk melupakannya jika memang sifatnya sering mengecewakan dirimu selama ini, dan sama sekali tidak memperhatikan mu. Dan berikut adalah beberapa ungkapan untuk memperkuat dirimu dalam menghadapinya, silahkan renungkan jika memang situasinya benar seperti apa yang kamu alami seperti itu.

Baca juga: 4 Hal Ini Dapat Mendatangkan Perasaan Cinta Kalian Berdua, Lho!

Ungkapan Agar Bisa Move on dari Gebetan yang Cuek, dan sering Php-in Kamu

1. Janganlah kamu menghabiskan waktu untuk mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu. Meskipun kamu mencintai dia, akan tetapi kamu harus lebih menyayangi orang yang mencintai kamu.

Dari pada kamu sibuk membuang waktumu dengannya, akan lebih baik jika kamu menggunakan waktu tersebut dengan melakukan sesuatu yang berguna untuk dirimu sendiri. Jangan buta karena cinta, kamu harus dapat menetapkan batas waktu, sampai dimana kamu akan berjuang untuk mendapatkannya, menyerah itu bukan artinya kamu tidak tulus dengannya.

2. Kamu sebenarnya mengetahui bahwa kamu sedang membuang-buang waktumu dengannya, jangan sampai kamu terus mengulur waktumu untuk menghujaninya dengan perhatian dan juga hadiah. Saat dia yang kamu cintai tersebut menjadi milik orang lain, kamu sendiri nantinya yang akan menderita.

Kalau kamu sudah tahu dia tidak mencintai kamu, maka stop dan berhentilah mengejarnya. Ingat! Waktumu terlalu berharga untuk mengejar seseorang yang tidak bisa memberikanmu apa-apa.

3. Apabila kamu yang terus mencintainya, nanti kamu akan merasa lelah. Ingat, bahwa kamu juga butuh dicintai. Maka, jika dia tidak dapat memberikan seperti apa yang kamu telah berikan kepadanya, jangan bertahan terlalu lama! Cintamu memang tulus, tapi kamu harus realistis.

4. Jangan memaksakan cintamu, kamu harus lapang dada jika memang dia tidak memiliki perasaan apapun terhadapmu. Tidak ada yang perlu dipertahankan, kamu dan dia butuh hidup bebas dan mencari kebahagiaan masing-masing. Dia juga pasti tidak akan nyaman apabila kamu terus mengikutinya.

5. Dan nantinya, saat kamu sudah membuang banyak waktumu dengannya dan tidak mendapatkan apa-apa. Kamu akan menyadari, bahwa kamu itu salah. Kamu akan lelah sendiri bahkan bisa merugikan diri kamu sendiri. Karena sebenarnya tidak ada kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dari memaksakan kehendakmu kepada orang lain yang tidak ingin.

6. Mau sampai kapan kamu mau menunggunya? Jadilah pintar untuk urusan yang satu ini. Kamu boleh saja sangat mencintainya. Tapi kamu harus ingat, bahwa cinta yang BENAR itu tidak akan membuat sakit hati, cinta yang BENAR itu membuat kamu bahagia. Jika tidak demikian, itu bukan cinta.

7. Apabila kamu tidak segera memperjelas hubungan kamu dengannya dan malah masih berlama-lama menunggunya, hubungan kamu akan menjadi tidak jelas. Relakanlah cintamu, karna tidak semuanya yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan.

8. Apakah kamu sedang membodohi dirimu sendiri? Hati kecilmu sebenarnya sudah tahu bahwa dia tidak memiliki perasaan apapun terhadapmu, sudah jangan bertahan lagi. Berhentilah, disaat yang memang mengharuskan kamu untuk berhenti mencintainya.

9. Tidak perlu menunggu suatu hal yang tidak pasti, dan janganlah kamu menunggu seseorang yang tidak kunjung memberikanmu kepastian. Segera istirahatkan hatimu dari mengejar cinta yang tidak pasti, karena apabila dia mencintai kamu, dia tidak akan membuatmu menunggu.

10. Jika HATI-mu merasa bahagia, maka kamu akan ikut bahagia, sedangkan jika HATI-mu merasa bersedih, maka kamu juga akan bersedih. Karena letak segala rasa itu ada didalam HATI-mu, jadi kamu harus PINTAR dalam menjaga HATI-mu itu.

Jika kamu tidak PINTAR dalam menjaga HATI, maka kamu akan “MUDAH DI KECEWAKAN” dan akhirnya “TERLUKA” karena terkadang kamu akan menjadi orang yang “BODOH” ketika sudah terlanjur mencintai seseorang, sehingga kamu tidak akan “MUDAH TERLEPAS” dari perasaan yang kamu miliki ketika kamu sudah terlanjur mencintainya.

Jadi, sebaiknya JAGA HATI-mu itu agar tidak mudah berharap dan mencintai seseorang, terlebih jika itu “CINTA YANG TAK PASTI”. yang kamu butuhkan ialah kebahagiaan yang “ABADI” bukannya kebahagiaan yang “SESAAT” lalu kamu ditinggal “PERGI”.

11. Pilihlah jalan hidup kamu sendiri, agar kamu tidak mudah menjadi terombang-ambing oleh hal yang kurang baik. Mencintai itu memang baik, namun kamu juga harus tahu, apakah orang yang dicintai itu juga mengharapkanmu ataukah hanya malah mengabaikanmu? Jika yang kamu lakukan adalah tanpa kepastian, maka sebaiknya kamu harus “SADAR DIRI”, bahwa “KAMU BUKANLAH ORANG YANG DIA BUTUHKAN”.

PERCAYALAH, bahwa seseorang yang benar-benar mencintaimu akan selalu BERUSAHA membuatmu bahagia dan akan selalu BERUSAHA agar tidak MENYAKITIMU. Dan kamu juga harus tahu, bahwa orang yang mencintaimu tidak akan membuatmu “MENUNGGU”, yang mencintaimu tidak akan pernah membuatmu “MENUNGGU LAMA”. Apalagi sampai membuat kamu “MENGEJAR” cintanya. Tidak! Tidak! Tidak akan membuatmu menjadi demikian.

12. Apakah kamu pernahkah memberikan KEPERCAYAAN kepada seseorang, atau meletakkan HARAPAN YANG BESAR terhadap sesuatu? Tapi, apa jadinya jika ternyata kamu mempercayai ORANG YANG SALAH dan berharap yang TIDAK PASTI kepada seseorang tersebut? Lantas, harus sampai kapan kah kamu berkubang dengan ketidak pastian tersebut?

13. Terkadang kita berfikir, bahwa berharap kepada seseorang yang tidak pasti adalah sesuatu hal yang akan membuat sia-sia saja. Disisi lain, BERHARAP yang tidak pasti kepada seseorang juga kemungkinan BESAR hasilnya adalah sebuah KEKECEWAAN. Kenapa demikian? Karena, BESARNYA harapan kita tersebut kepada sesuatu. Disaat harapan tidak sesuai dengan keinginan, maka KEKECEWAAN adalah HASIL yang sebenarnya.

Itu semuanya tergantung kepada diri kita sendiri, apakah masih mau BERHARAP yang tidak pasti kepada seseorang, atau malah ingin PERGI kepada seseorang yang bisa memberikan kita sebuah KEPASTIAN YANG JELAS?

Jadi bagaimana menurutmu tentang gebetan yang cuek atau Php-in kamu, apakah kamu masih mau menunggunya atau mau segera melupakan orang yang kita sayang tersebut? Semuanya tergantung dengan keputusan mu saat ini. Aku berharap, semoga dengan ungkapan kata-kata diatas bisa mewakilimu, dan sedikit memberi kekuatan dihatimu untuk segera move-on.

Ingat gaes! Kita sebaiknya jangan terlalu berharap kepada manusia, karena manusia itu terkadang sering berubah fikiran seiring dengan berjalannya waktu. Tenangkan dirimu, berdo’a lah, dekatkan dirimu kepada yang ditas, karena tidak semua yang kamu inginkan itu akan menjadi kenyataan. Keep Calm!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *